10% Pin ATM Orang Mudah Ditebak

Dalam sebuah survei yang baru-baru ini diumumkan mengatakan, sekitar 10% orang sering menggunakan kombinasi pin yang mudah ditebak. Parahnya, hal ini yang pada akhirnya membuat mereka mengalami sejumlah masalah, termasuk kehilangan uang karena peretas,

Seperti dikutip dari Dailymail, sebuah penelitian di Eropa mengatakan, 10% orang sering menggunakan kombinasi kode ATM yang mudah ditebak, yakni 1234. Dampaknya, sekitar 17% diantara mereka merasakan akibatnya dengan kehilangan sejumlah uang dari buku tabungan mereka.

Bukan jumlah yang sedikit, karena laporan tahun lalu di Eropa mengungkap, akibat kegiatan ini lebih dari £ 388 juta melayang dalam data tahun lalu. Adapun kombinasi selain 1234 yang sering dipakai, juga ada kombinasi 1111 dan 0000 di tempat kedua dan ketiga kombinasi kode seragam masyarakat Eropa.

Mudah diingat menjadi alasan kenapa banyak orang sering menggunakan kode sederhana, tanpa memikirkan dampak yang mungkin ditimbulkan kedepannya.

Penelitian dari DataGenetics menganalisis 3,4 juta kode empat digit dan menemukan bahwa banyak orang menggunakan tahun kelahiran sebagai PIN. Sehingga hal ini sangat mudah ditebak dalam kegiatan yang dilakukan oleh para hacker. Penelitian dari para ahli keamanan McAfee telah menemukan bahwa 17 persen orang di Eropa telah menjadi korban penipuan kartu kredit, dengan biaya £ 1.076 per orang.

Pada dasarnya ada 10.000 kemungkinan untuk menebak kode pon empat digit orang dengan angka 0-9. DataGenetics menemukan bahwa semua kemungkinan kombinasi 10.000 – 0000-9999 – ditemukan dalam daftar data.

Bagaimana? Apakah kombinasi diatas juga Anda gunakan untuk menjaga rekening online Anda? Segera ganti dengan sesuatu yang mungkin agak rumit. Catat di media yang mudah terjangkau tapi tetap aman. Dan hal ini akan menjauhkan Anda dari kegiatan penipuan di dunia perbankan.

 

Sumber Berita Terbaru

Leave a comment