Boas Akan Hadapi Van Persie dkk.

Centroone.com – Jayapura – Kapten tim Persipura Jayapura Boas ‘Boci’ TE Salossa merasa bangga bakal bermain menghadapi idolanya Robin Van Persie (RVP) saat skuad Indonesia dan timnas Belanda berduel di stadion Gelora Bung Karno pada 7 Juni 2013. “Yah kalau saya sendiri untuk timnas negara, saya paling suka Brasil. Tapi untuk ditimnas Belanda pemain-pemainnya juga sangat bagus mungkin seperti Robin Van Persie, kebetulan saya hoby nonton liga Inggris dan menyukai Manchester United yang salah satunya ada Robin Van Persie,” kata Boas di Jayapura Papua, Selasa malam.

Selain RVP, Boas juga menyukai pemain timnas Belanda lainya yatu Wesley Sneijder. “Ada juga Sneider, mungkin saya tidak bisa main (bersama satu tim/klub) secara langsung tapi bisa melihat skill individunya saat melawan mereka. Dan mereka punya permainan diatas rata-rata, dan mungkin kami bisa curi pengalaman,” ujar Boci. Pencetak gol terbanyak sementara Liga Super Indonesia 2013 itu mengatakan sudah pasti dia akan menimba ilmu sebanyak mungkin saat diturunkan sebagai pemain timnas senior pada 7 Juni mendatang. “Sudah pasti saya ingin curi (menimba) ilmu,” katanya.  “Saya sangat bangga sekali bisa bermain sama mereka (timnas Belanda), berharap timnas senior perbanyak uji coba internasional sehingga pada pertandingan nyata bisa bermain lebih baik lagi,” sambungnya. Boas juga bangga terkait pemanggilan lima pemain Persipura yang dipanggil ke timnas senior, apa lagi dilatih oleh Jacksen F Tiago dengan manajer Rudi Maswi. “Saya merasa ini suatu kebanggaan yah.

Kami di tim Persipura ada pelatih sampai manejer ditimnas dan diberiakn izin oleh ketua umum Pesipura Bapak Benhur Tommy Mano, serta dari PSSI sendiri langsung menunjuk kami dan itu merupakan suatu kebanggaan saya dan beberapa teman yang dipanggil,” katanya. “Dan saya rasa dengan adanya Pak Jacksen dan Pak Rudy di timnas senior itu sangat tahu tentang kami dan sepak bola, meskipun masyarakat Papua sangat berat untuk mengizinkan kedua orang tersebut, tapi ini merupakan suatu tanggungjawab dan tugas dari negara,” lanjutnya.

Boas berjanji akan menampilkan permainan yang terbaik, “Mungkin saya dan teman-teman akan memberikan yang terbaik. Kami dipanggil disana (timnas) bukan untuk duduk, tapi kami akan berikan yang terbaik buat Indonesia dan juga buat tanah Papua,” katanya. Dan soal kepercayaan yang akan diembankan kepadanya sebagai kapten timnas senior, Boas sampaikan bahwa hal itu bukan wacana baru.  “Saya sendiri sudah tidak kaget yah, karena sebelumnya coach Rahmad Darmawan pernah memberikan saya kepercayaan sebagai kapten tim. Saya rasa siap jalankan tugas itu, mungkin bagi sejumlah orang atau pemain kapten tim itu sangat berat tapi bagi saya siap untuk menjalankannya sebagai dan akan memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” tukas.

Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s